Wednesday, December 14, 2011

Mourinho: Benzema Berkembang Cepat

Madrid — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengaku tak menyangka penyerang Karim Benzema mencapai level permainan seperti sekarang dalam waktu relatif singkat.

"Pada awal musim, kami tak membayangkan Karim akan mencapai level di tempat ia berada saat ini. Berkat kerja keras, usaha, dan karakternya, ia bisa mencapai status baru ini," ujar Mourinho.

Hal tersebut disampaikan berkaitan dengan penghargaan Pemain Terbaik Perancis 2011 versi majalah France Football, yang diterima Benzema, Selasa (13/12/2011).

Benzema meraih 155 poin dalam pemilihan yang dilakukan para mantan pemenang penghargaan tersebut, mengungguli bek Barcelona, Eric Abidal (110), dan penjaga gawang Olympique Lyon, Hugo Lloris (69).

Benzema menempuh jalan yang tidak bisa disebut mudah untuk mencapai prestasi itu. Direkrut Madrid dari Lyon pada 2009 lalu, Benzema sempat diberitakan media-media Spanyol akan dijual, setelah pada musim pertamanya mencetak sembilan gol dari 32 penampilan di semua ajang bersama Madrid.

Benzema akhirnya dipertahankan. Benzema membayar kepercayaan Mourinho dengan mencetak 26 gol dari 48 penampilan di semua ajang musim lalu. Musim ini, ia telah bermain 21 kali di semua ajang yang diikuti Madrid, dan mencetak 13 gol.

Sumber : Goal

0 comments:

Post a Comment