Wednesday, December 14, 2011

Wenger: Kegagalan MU adalah Kecelakaan

LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai Manchester United (MU) tetaplah merupakan tim besar dan disegani di Eropa, meski tersingkir pada fase grup Liga Champions musim ini. Wenger mengacu pada keberhasilan MU tampil di final Liga Champions sebanyak tiga kali dalam empat tahun terakhir.

MU mengakhiri fase grup pada peringkat ketiga Grup C dengan sembilan poin, atau kalah dua angka dari Basel di tempat kedua. Posisi ini mereka tempati setelah kalah 1-2 dari Basel, Rabu (7/12/2011).

Itu merupakan kegagalan menang keempat MU dalam lima pertandingan terakhir. Ditambah fakta bahwa MU hanya menang dengan skor 1-0 dalam tiga laga tandang terakhir di Premier League, sejumlah kalangan menilai MU berada dalam krisis yang sulit teratasi dalam waktu singkat.

"Ketika tersingkir dari Liga Champions, Anda sangat kecewa. Namun, setiap tim merespons dengan cara berbeda. Anda ingin bermain di Liga Champions, tetapi tak bisa menghindari risiko tersingkir pada tahap tertentu. Anda harus menghadapi kekecewaan itu. Itu adalah bagian menjadi sebuah klub besar," ujar Wenger.

"Jangan lupa bahwa Manchester United tampil di tiga final Liga Champions dalam empat tahun terakhir. Jadi, kita harus memandang (kegagalan MU masuk 16 besar) sebagai kecelakaan," tuturnya.

Sumber : Telegraph

0 comments:

Post a Comment