Wednesday, December 14, 2011

Nuggets Ikat Nene Lagi

Denver - Buat Denver Nuggets, Nene adalah perpaduan antara kehebatan, ketangguhan, dan konsistensi. Itu sebabnya klub tersebut memutuskan memberi kontrak lagi pada center Brasil-nya itu.

Nene di musim panas ini menjadi free agent, dan Nuggets tidak punya keraguan untuk mengikatnya kembali dengan kontrak berdurasi lima tahun, yang kabarnya bernilai 67 juta dolar.

"Pria besar berkualitas itu susah didapat, tapi kami merasa punya salah satu yang terbaik," ujar wakil presiden operasi bola basket Nuggets, Masai Ujiri, dalam pernyataannya, Rabu (14/12/2011).

"Dia tak sekadar pemain hebat, tapi dia juga pribadi yang luar biasa, yang akan menjadi bagian dari skuad kami di tahun-tahun yang akan datang," sambungnya dikutip Reuters.

Nene masuk ke NBA di tahun 2002 dan langsung bergabung dengan Nuggets. Pemain setinggi 211 cm itu pernah mendapat dua cobaan besar dalam kariernya, tapi berhasil melewatinya dan hingga kini tergolong pemain yang sangat konsisten.

Di musim 2005-06 ia cedera lutut dan hanya bermain di satu pertandingan. Kemudian, di pertengahan musim 2007-08 ia divonis terkena kanker testis.

Dalam tiga musim sejak mengalahkan kankernya, Nene mampu memainkan 234 dari 246 game yang dilakoni Nuggets. Musim lalu pemain 29 tahun itu membukukan rata-rata 14,5 poin dan 7,6 rebound, dan menduduki peringkat teratas di daftar persentase field-goal.

0 comments:

Post a Comment